Tips Bagaimana Cara Menyimpan ASI Agar Tetap Fresh | SehatQ.com

Dulu, bisa jadi orang tidak sempat berpikir kalau ketika seorang bunda bekerja, anak dapat senantiasa mendapatkan haknya memperoleh air susu ibu( ASI). Tetapi saat ini, dengan terdapatnya teknologi pompa yang dapat memerah ASI, Kamu bisa menyajikan ASI buat si buah hati, walaupun padat jadwal bekerja maupun beraktifitas di luar rumah setiap harinya Bunda bisa menyimpan nya di freezer asi tentu nya dengan freezer asi yang kualitas bagus dengan Review yang baik.


Yang Kamu butuhkan cuma konsistensi buat giat memerah serta memompa ASI. Tidak hanya itu, Kamu pula butuh ice pack selaku senjata utama melindungi ASI supaya tidak basi kala Kamu tidak dapat langsung menaruhnya dalam lemari es dikala terletak di luar ruangan.

Tetapi pastinya tidak hanya ice pack, Kamu pula membutuhkan sebagian panduan biar ASI perah tidak rusak serta bisa diberikan kepada sang kecil dengan mutu terbaik. Berikut ini merupakan panduan penyimpanan ASI perah yang mesti Kamu tahu.

Jangan Isi Penuh

Dikala menyimpan ASI perah dalam wadah, jangan mengisinya hingga penuh. Paling tidak, beri ruang kosong dekat 2—3 sentimeter. Alasannya dikala didinginkan serta mengeras, ASI cenderung mengembang. Mengisi ASI sampai penuh dapat mengganggu kemasan wadah serta membuat isinya jadi tidak sempurna lagi buat diberikan kepada si buah hati.

Seleksi Kantong Kecil

Seberapa besar wadah penyimpanan ASI perah yang Kamu miliki? Kerap kali seorang menyimpan ASI perah di wadah yang lumayan besar sampai kala pemberian kepada sang kecil, ASI hendak bersisa di dalamnya. Sayangnya, sisa ASI tersebut tidak dapat digunakan lagi dalam jangka waktu 2 jam. Hendaknya Kamu menyimpan ASI perah dalam wadah- wadah kecil. Dimensi sempurna buat menyimpan ASI berkisar 100—200 mililiter supaya dapat lekas habis dalam sekali mengkonsumsi. Lebih baik berikan sang kecil bonus ASI dari wadah daripada wajib membuang sisa ASI perah yang tidak terpakai, bukan?

Dinginkan Sesegera Mungkin

ASI perah cuma sanggup bertahan optimal 4 jam di temperatur kamar buat digunakan. Bila tidak, dia hendak langsung basi serta tidak layak diberikan kepada sang kecil. Sebab seperti itu, berarti buat lekas menyimpan kemasan ASI perah langsung ke lemari ataupun tas pendingin yang berisi ice pack buat melindungi supaya ASI tersebut senantiasa dapat digunakan sang kecil dalam jangka agak panjang.

Senantiasa Beri Label

ASI perah mempunyai batasan waktu penyimpanan cocok tempat menaruhnya. Sangat lama, ASI perah dapat bertahan sampai 12 bulan bila ditaruh dalam freezer satu pintu yang tidak bergabung dengan lemari pendingin. Sebab seperti itu, jadi sangat berarti buat berikan label pada masing- masing wadah ASI yang Kamu taruh. Ini buat mengenali apakah ASI perah yang Kamu ambil masih layak serta nyaman buat diberikan kepada buah hati tercinta ataupun tidak. Jangan hingga sebab tidak terdapat label, ASI perah yang telah terdapat pompa dengan sulit payah telah sangat lama tersimpan serta tidak dapat diberikan lagi kepada sang kecil.

Taruh di Freezer Bagian Dalam

ASI perah yang telah mengeras hendaknya dihindarkan dari pergantian temperatur yang ekstrim bila memanglah belum ingin dipakai. Sebab itu, jauhi meletakkan wadah ASI di pintu freezer ataupun kulkas. Sebab pada bagian inilah, pergantian temperatur hendak senantiasa terjalin tiap Kamu membuka serta menutup pintu freezer ataupun kulkas. Hendaknya, Kamu menyimpan wadah berisi ASI perah di bagian dalam freezer buat meminimalkan terbentuknya pergantian temperatur.

Fist in First Out

Biar tidak terdapat kekecewaan sebab terdapat ASI perah yang telah kadaluarsa serta tidak dapat dipakai, senantiasa terapkan konsep first in first out dalam manajemen ASI perah Kamu. Yakinkan mengenakan terlebih dulu ASI perah dengan bertepatan pada perah yang lama, baru setelah itu dapat disusul dengan wadah ASI dengan label pemerahan yang lebih baru. Perihal ini hendak membuat manajemen penyimpanan ASI hendak lebih efisien.

Ice Pack buat Perjalanan

Apakah dapat bawa ASI perah buat ekspedisi tanpa buatnya basi? Pasti saja dapat asal Kamu menggunakan ice pack. ASI perah yang ditaruh di tas pendingin berisi ice pack sanggup senantiasa beku sampai 24 jam. Pastinya begitu hingga tempat tujuan, Kamu mesti lekas menyimpan ASI perah ke dalam freezer kembali.

Ice pack sangat bermanfaat buat penyimpanan ASI perah Kamu? Pasti saja! Tetapi pastinya, butuh dicoba strategi yang lain biar penyimpanan ASI perah bisa berlangsung efisien. 

Post a Comment

0 Comments